wibiya widget

rss

ENGLISH FOR ACADEMIC PURPOSES (EAP)

Bulan September 2009, bulan penuh berkah yang ternyata juga sebagai langkah awal aku menapaki kuliah di program pascasarjana di Universitas Sebelas Maret Surakarta. setelah sebelumnya berjuang sekuat tenaga dan pikiran menyelesaikan sarjana pendidikan biologi. Ada yang menarik ketika mahasiswa berbondong-bondong dari berbagai daerah datang untuk menimba ilmu, mengejar mimpi dan beberapa motif lain termasuk mencari istri (termasuk aku dewe :D) dan dengan senyumnya yang ramah serta kalimat-kalimat yang selalu bijak, pak Widha selalu memberikan motivasi bahwa PASTI semua mahasiswanya akan lulus dengan cepat.

Keluarga Pendidikan Sains UNS 2009

Waktu terus berlalu, kuliah, kuliah, kuliah, tugas, tugas, tugas........dan terus sampai tugas terlewati dan terselesaikan akhirnya, sekarang bulan Agustus 2010 hampir genap satu tahun proses kuliah, sudah selesaikah????

Belum, tentu saja belum.... sebenarnya tidak sesingkat cerita ini dari kisah-kisah yang sudah tercatat dalam memori ingatan..

Perjalan masih panjang dan masih banyak yang harus dilalui, ilmu yang harus digali, dan tentunya masih banyak ujian-ujian yang harus dikerjakan sebagai syarat lulus dengan gelar master.

Salah satunya adalah TEST ENGLISH FOR ACADEMIC PURPOSES (EAP)

Jujur, ketika mendengar, membaca dan ingat tentang EAP seluruh bulu kuduk merinding, keringat mengucur deras, gemetaran, insomnia dan geringgingan. Suasana angker dan horor membayangi...
Hingga akhirnya team laskar sains 2009 (huakakakakak) memberanikan diri bertempur di medan UPT2B untuk mendapatkan sertifikat yang dianggap sebagai surat sakti bisa menembus syarat ujian tesis.

satu hari kemudian, hasil post test sudah bisa di akses tapi sayang. masih berbasis konvensional yang tidak bisa di klik lewat mouseku. Harus datang sendiri dan harus yang bersangkutan yang bisa melihat hasil post test.

Memutar otak dan akhirnya ketemu sebuah nama, "yaaa.... mas agung" pegawai itu mungkin bisa membantu. tapi sayang sepuluh juta kali sayang mas Agung sibuk dengan registerasi mahasiswa baru.

Lalu, berbekal nekat dan sedikit "rayuan" akhirnya pak Joko UPT2B luluh juga dan memberikan data hasil ujian satu kelas dengan senyum dan kumisnya terangkat sedikit. hehehehe
Hasilnya lumayan, yang penting bersyukur akan terasa nikmat. setelah ku ketik ulang dan ku upload ke internet dengan harapan teman-temanku di luar negeri (eh... di luar pulau jawa) sana bisa sekali klik bisa tahu hasilnya dengan mendownload DISINI

Satu hal besar yang mungkin masih harus ditempuh, TESIS. yaaa... syarat untuk mendapatkan gelar master terberat (bagiku) adalah penelitian itu. namun jangan lupa syarat untuk ujian tesis adalah bayar SPP, BPI dan Praktikum.

SO, sudah lunaskah syarat-syarat itu? hehehehehe
 

Komentar

Tag

Bahan Ajar (42) Biologi (33) Fisika (20) Guru (30) IPA (44) Kesehatan (11) Kimia (25) Kuliah (26) Media (3) Pembelajaran (56) Pendidikan (58) Penelitian (13) PLH (1)

Follower

Histats

Most Wanted